Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh komunikasi empati terhadap teacher burnout pada guru. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif dengan teknik analisis regresi linear sederhana. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 135 orang guru sekolah penggerak di Kota Sukabumi yang tersebar di empat sekolah yang berbeda. Teknik sampling yang digunakan yaitu Clust…
Brand Image ialah kompilasi asumsi yang terdapat di benak konsumen terkait sebuah merek. Membangun sebuah citra merek pada lembaga pendidikan yang baik memberikan pengaruh yang mapu berdaya saing. Brand Image pada sebuah lembaga pendidikan adalah salah satu langkah penting dalam pemenuhan reputasi secara maksimal di benak masyarakat luas.rnTujuan penelitian adalah: 1)Untuk mengetahui upaya yan…
Penelitian ini berjudul Pola Komunikasi Orang Tua Terhadap Mahasiswa Ilmu Komunikasi Pecandu Game Online di Universitas Muhammadiyah Bandung, komunikasi orang tua terhadap anak merupakan bagian yang sangat penting di dalam sebuah keluarga, buruknya komunikasi yang diakibatkan oleh orang tua yang seakan akan tidak peduli dengan perkembangan anaknya, menjadi faktor utama penyebab anak lebih suka …
Secara keseluruhan, penelitian ini menunjukan bahwa komunikasi dakwah yang dilakukan oleh akun TikTok @aabelkarimi tergolong efektif dalam berdakwah dengan sasaran target pemuda yang termasuk ke dalam generasi Z dan Milenial, hal ini sejalan dengan sasaran dakwah Aab Elkarimi.
Skripsi ini bertujuan untuk meneneliti pengaruh media sosial TikTok terhadap akhlak berkomunikasi siswa kelas VIII SMP Negeri 57 Bandung. Dalam era digital yang semakin berkembang, media sosial telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari remaja. TikTok, sebagai salah satu platform media sosial yang populer, memiliki potensi besar untuk mempengaruhi cara siswa dalam berkomunikasi da…
Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan media sosial sebagai sarana dalam berdakwah dan untuk memahami pesan dakwah serta makna apa saja yang terkandung didalam video tiktok Istiqomah. Hal inilah yang mendorong peneliti untuk melakukan penelitian mengenai analisis isi pesan dakwah tiktok Istiqomah. rn Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil tiktok istiqomah dan apa saja isi…
Hubungan media dan pers berkesinabungan untuk kepentingan proses penyampaiyan pesan dan publisitas berbagai kegiatan program kerja untuk kelancaran aktivitas komunikasi Humas dengan masyarakat. Informasi yang disampaikan dari media kepada masyarakat, secara tidak langsung dapat mengubah persepsi masyarakat jika dilihat dari basis media massa yang dinikmati oleh masyarakat. Tanpa disadari bahwa…
Jabar Saber Hoaks adalah satuan unit kerja yang dinaungi oleh (Diskominfo). Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang memiliki tugas dan fungsi memantau dan menerima aduan dari masyarakat Jawa Barat, memverifikasi informasi yang belum jelas faktanya, meningkatkan literasi digital serta sikap kritis masyarakat terhadap keberadaan informasi palsu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Manajemen Med…