Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kerjasama Tim danDisiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada Cleaner PT.ISS Di Area Yayasan Mardiwijana Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan analisis deskriptif dan verifikatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 41 orang. Metode pengambilan s…
Sekolah merupakan lembaga pendidikan formal yang dengan segenap cara berusaha untuk mencetak para peserta didik yang berkualitas agar kehidupan mereka bermanfaat di kemudian hari. Salah satu model pembelajaran yang digunakan yaitu menggunakan model kolaborasi dengan harapan melatih sikap kerjasama para peserta didik agar mereka mampu hidup berdampingan dengan orang lain dilingkungan masyarakat…
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kerjasama pada anak usia kelompok B usia 5-6 tahun dengan metode permainan galah di PAUD Al-Haidar Kota Bandung. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Menurut Wardani, dkk penelitian tindakan kelas merupakan penelitian yang dilakukan oleh guru di dalam kelasnya sendiri melalui refleksi diri, dengan tujua…
Penelitian ini pertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas sekolah dan lokasi sekolah terhadap keputusan pengguna jasa di SDIT Ibnu Khaldun. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan analisi deskriptif dan verifikatif. Sampel yang digunakan sebanyak 185 responden yang merupakan orang tua siswa di SDIT Ibnu Khaldun. Data dan informasi yang digunakan adalah d…
Tujuan penelitian ini adalah untuk (i) mengetahui perhitungan perpajakan penghasilan badan sesuai dengan Undang-Undang Perpajakan Nomor No 40 Tahun 2009, (ii) penyetoran dan pelaporan pajak penghasilan sesuai Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 153/PMK.03/2009.Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Analisis kualitatif digunakan untuk mengetahui besarnya selisih…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi kualitas pelayanan yaitu tangible, emphaty, reliability, responsiveness, dan assurance berpengaruh terhadap keputusan pembelian atau keputusan konsumen pengguna jasa di SMK Muhammadiyah 1 Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif verifikatif yang pada dasarnya ingin menguji kebenaran dari suatu hipotes…