Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif studi kasus dengan menggunakan satu anak sebagai subjek penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses dan hasil belajar melalui Metode Proyek. Penelitian ini berlangsung di Paud Ajildan, Kota Bandung. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, dokumentasi dan wawancara. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa …
Kemampuan perilaku prososial diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Keterlambatan perilaku prososial dapat mempengaruhi aspek perkembangan lainnya, sehingga perlu upaya untuk mengoptimalkan perkembangan perilaku prososial melalui pemberian stimulus sejak dini. Perkembangan perilaku prososial anak usia dini diartikan sebagai kemampuan antusias dalam melakukan kegiatan, mentaati peraturan, mengh…
Seorang anak memerlukan cara yang sesuai untuk meningkatkan kemampuan prososial yang sesuai dengan tahap perkembangannya. Perilaku prososial adalah prilaku yang mencerminkan kepedulian atau perhatian dari seorang anak kepada anak lainnya, melalui kegiatan bermain bersama teman sebaya, tolong menolong, kerjasama dan empati dan toleransi. Kemampuan prososial di TKQ Tarbiyatul Huda masih kurang se…
Kemampuan prososial atau sikap tolong menolong pada anak usia dini penting ditumbuhkan sejak dini. Kemampuan prososial anak usia dini di PAUDQu Ar-Rosyid belum sepenuhnya berkembang dengan baik, anak enggan bermain dengan teman, belum mampu mengontrol dan mengelola emosinya, serta enggan untuk berbagi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak tontonan YouTube(kartun) terhadap kemamp…