Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh sertifikasi halal terhadap minat beli produk Mixue di Universitas Muhammadiyah Bandung, dengan Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Bandung sebagai objek penelitian. Teknik sampling yang digunakan adalah probalility sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, dengan pengumpulan data melalui kue…
Tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana hubungan dari pola asuh orang tua dengan self-determination pada mahasiswa psikologi yang sedang menyusun skripsi di Universitas MuhammadiyahBandung. Pendekatan kuantitatif dengan jenis korelasional dengan jumlah 40 orang kategori mahasiswa yang sedang menyusun skripsi dengan jurusan psikologi. Teknik sampling menggunakan metode jenuh dan teknik pen…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gender, motivasi, kecerdasan emosional terhadap minat berkarir menjadi akuntan publik. Karir merupakan salah satu aspek penting bagian dari kehidupan seseorang. Ketepatan dalam memilih dan menentukan karir menjadi poin penting dalam perjalanan hidup seseorang, dikarenakan karir seseorang berpengaruh besar bagi diri sendiri dan inti dari nilai t…
Kualitas produk dan promosi memiliki kaitannya dengan minat beli karena jika kualitas produk kurang sesuai dengan konsumen bisa berakibat pada minat beli yang turun namun, sebaliknya jika kualitas produk memiliki fungsi dan manfaat yang sesuai maka minat beli akan mengalami kenaikan. dengan promosi jika promosi memberikan informasi yang menarik, memenuhi kebutuhan konsumen, menjelaskan barang s…
Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan strategi promosi terhadap minat menjadi anggota tabungan bumbung pada Koperasi Kodanua Cihampelas Bandung. Metode penelitian yang dilakukan adalah metode deskriptif yaitu dengan analisis studi kasus dan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan dua variabel independen yaitu kualitas pelayanan dan strategi p…
Penelitian ini bertujuan untuk: mengetahui seberapa besar pengaruh Search Engine Optimization terhadap minat baca media massa daring Cianjur Today; seberapa besar pengaruh Kualitas Konten terhadap Minat Baca media massa daring Cianjur Today; seberapa besar pengaruh Search Engine Optimization dan Kualitas Konten secara bersama-sama terhadap Minat Baca media massa daring Cianjur Today.nPengumpula…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah citra merek dan gaya hidup halal berpengaruh terhadap minat beli kosmetik maskara merek Wardah dengan dilakukan studi pada pengguna maskara Wardah di Komunitas Teman Halal Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode ini digunakan untuk mengetahui hub…
Penduduk Indonesia mayoritas beragama Islam, namun pangsa pasar bank syariah masih tumbuh lambat dan belum mampu berkembang seperti bank konvensional. Perkembangan bank syariah di Indonesia terhambat karena kurangnya pengetahuan masyarakat terhadap bank syariah dan juga kepercayaan masyarakat terhadap bank syariah masih kurang. Pengetahuan dan religiusitas menjadi dua faktor yang mendorong mina…
Gadget adalah salah satu kemajuan zaman pada bidang teknologi. Pengertian gadget secara umum adalah barang elektronik kecil yang didesain sedemikian rupa sehingga menjadikan sebagai suatu inovasi terbaru, atau juga bisa dikatakan sebagai suatu penemuan yang benar-benar menakjubkan pada masanya. Adapun jenis dari gadget diantaranya: handphone, laptop, kamera, mp3 dan lain-lain. Minat belajar ad…
Dari informasi yang diperoleh Baznas Kota Bandung memiliki potensi zakat sebesar 1,6 Triliun, tetapi angka fantastis tersebut tidak sesuai dengan jumlah yang terhimpun, hal ini karena kurang nya sumber daya manusia yang ahli dalam bidang fundraising, selain itu maraknya lembaga ZIS yang juga melakukan kegiatan fundraising, hal ini menyebabkan terjadinya persaingan antar lembaga, oleh karena itu…