PSIKOLOGI
HUBUNGAN SELF-REGULATED LEARNING DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA YANG MENGIKUTI ORGANISASI DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BANDUNG
Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi hubungan antara Self-Regulated Learning (SRL) dan Prokrastinasi Akademik pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bandung yang aktif mengikuti organisasi. Mahasiswa yang terlibat dalam organisasi seringkali dihadapkan pada tuntutan akademik yang tinggi serta kegiatan organisasinya di sisi lain yang tentunya dapat mempengaruhi kemampuan mereka dalam mengatur waktu dan mengelola tugas-tugas akademik. Oleh karena itu, penelitian ini berfokus pada aspek Self-Regulated Learning dan Prokrastinasi Akademik dalam konteks mahasiswa yang mengikuti organisasi. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa kuesioner yang disebarkan kepada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bandung dengan kriteria mengikuti organisasi/ukm kampus.
Tidak tersedia versi lain