PIAUD
MENINGKATKAN KEMAMPUAN NUMERASI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI DENGAN GAYA BELAJAR KINESTETIK PADA ANAK USIA DINI (Penelitian Tindakan Kelas Pada Kelompok A di TK Al-Munar)
(Penelitian Tindakan Kelas Pada kelompok A di TK Al-Munar).
Perkembangan numerasi awal mulai berkembang sejak usia dini
merupakan faktor penting yang menentukan kesuksesan akademik di kemudian
hari. Salah satu keterampilan dalam lingkup kemampuan numerasi yang perlu
dikenalkan pada anak adalah korespondensi satu-satu. Pembelajaran di TK AlMunar untuk menstimulasi kemampuan numerasi pada anak kelompok A dengan gaya belajar kinestetik belum dilakukan secara maksimal, hal ini teridentifikasi
ketika sebagian besar anak belum mampu menyebutkan nama bilangan untuk tiap
benda yang dihitung, memasangkan benda dengan benda lainnya yang berjumlah
sama dan memasangkan benda dengan lambang bilangan sesuai bilangan.
Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan
numerasi melalui model pembelajaran berdiferensiasi dengan gaya belajar
kinestetik serta menggunakan metode bermain creative games di TK Al-Munar
kota Bandung tahun ajaran 2022/2023.
Tidak tersedia versi lain