PIAUD
UPAYA MENINGKATKAN KONSENTRASI BELAJAR ANAK MELALUI METODE PERMAINAN PARKOUR
Anak yang konsentrasi dalam belajar dapat diidentifikasi dari, anak dapat memusatkan perhatiannya dan memfokuskan pandangannya pada guru, papan tulis, media belajar, anak tertarik pada materi yang diajarkan dengan bertanya dan menjawab pertanyaan yang diajukan, anak aktif dengan terlibat pada kegiatan, mampu melakukan kegiatan sesuai dengan petunjuk dan instruksi dari guru. Tetapi, kenyataan di lapangan beberapa anak ketika guru menjelaskan dan memberikan pertanyaan, anak tidak merespon dan menjawab pertanyaan yang diberikan. Anak tidak dapat menyelesaikan tugas dengan tuntas dan tidak dapat mengikuti petunjuk serta perintah dari guru ketika berkegiatan. Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk meningkatkan konsentrasi belajar anak melalui metode permainan parkour kelompok B usia 5-6 tahun di TK Amanah Bunda.
Tidak tersedia versi lain