ETD UMBandung

Sistem Elektronik Skripsi/Tugas Akhir UPT Perpustakaan UM Bandung

  • Beranda
  • Informasi
  • Web Perpus
  • Sign Up
  • ETD Lainnya
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PERBEDAAN TINGKAT AGRESIVITAS PADA SISWA BROKEN HOME DENGAN SISWA TIDAK BROKEN HOME DI SMA NEGERI 1 CIANJUR
Penanda Bagikan

PSIKOLOGI

PERBEDAAN TINGKAT AGRESIVITAS PADA SISWA BROKEN HOME DENGAN SISWA TIDAK BROKEN HOME DI SMA NEGERI 1 CIANJUR

ILHAM IBRAHIM ABDILLAH - Nama Orang;

Penelitian ini dilatar belakangi adanya permasalahan pada fase perkembangan remaja yang melakukan tindakan agresif dilingkungan sekolah yang terjadi karena berbagai faktor, faktor keluarga merupakan salah satu aspek penting yang menunjukkan terkait dengan pola perilaku agresif pada siswa. Dari beberapa kajian mengenai perilaku agresif pada siswa yang berasal dari keluarga broken home dan siswa dari keluarga tidak broken home. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat ada tidaknya perbedaan perilaku agresivitas pada siswa yang berasal dari keluarga broken home dan siswa yang tidak berasal dari keluarga broken home. Alat ukur yang digunakan menggunakan skala agresivitas dari Buss & Perry (1992) untuk mengukur perilaku agresi berupa kuesioner. Sampel yang diperoleh berjumlah 64 subjek di SMA Negeri 1 Cianjur. Subjek diambil dengan teknik sampling purposive dengan masing-masing kelompok terbagi atas 32 subjek dari keluarga broken home dan 32 subjek dari keluarga tidak broken home. Metode analisis statistik dengan teknik komparatif Independent-Sample T Test. Didapatkan hasil F = 0.698; p = 0.041 dan analisis t-test mendapatkan hasil yang menunjukkan bahwa rata-rata tingkat agresivitas pada siswa broken home sebesar 68,3500, dan siswa tidak broken home sebesar 60,6194. Dengan hal ini, maka hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan tingkat agresivitas pada siswa broken home dengan siswa tidak broken home di SMA Negeri 1 Cianjur. Siswa yang berasal dari keluarga broken home lebih agresif dibandingkan dengan siswa dari keluarga tidak broken home. Ditinjau dari segi dimensi agresivitas, siswa yang berasal dari keluarga broken home lebih agresif secara fisik, verbal, kemarahan, dan permusuhan.


Ketersediaan
#
RUANG REFERENSI UPT PERPUSTAKAAN 2023 TA00653 ILH p Psikologi
TA00653
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Hardfile + PDF
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2023 TA00653 ILH p Psikologi
Penerbit
BANDUNG : UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BANDUNG., 2023
Deskripsi Fisik
122 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
180207017
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
REMAJA
Perilaku Agresivitas
Agresi
Broken Home
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
FAKULTAS SOSIAL DAN HUMANIORA
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

ETD UMBandung
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Informasi

                                   “PERHATIAN”

Maintenance 

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Universitas Muhammadiyah Bandung Cek Plagiarisme Registrasi Login

© 2025 — UMBandung Library

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?