ETD UMBandung

Sistem Elektronik Skripsi/Tugas Akhir UPT Perpustakaan UM Bandung

  • Beranda
  • Informasi
  • Web Perpus
  • Sign Up
  • ETD Lainnya
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH KEBIJAKAN SOCIAL DISTANCING SELAMA PANDEMIK COVID-19 TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN SAYURAN PADA IBU RUMAH TANGGA DI KOTA BANDUNG
Penanda Bagikan

AGRIBISNIS

PENGARUH KEBIJAKAN SOCIAL DISTANCING SELAMA PANDEMIK COVID-19 TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN SAYURAN PADA IBU RUMAH TANGGA DI KOTA BANDUNG

IRA RAMAYANI - Nama Orang;

IRA RAMAYANI. 2020. Pengaruh Kebijakan Social Distancing selama Pandemik Covid-19 terhadap Perilaku Pembelian Sayuran pada Ibu Rumah Tangga di Kota Bandung. Dibimbing oleh TRI HANIFAWATI dan AGUS SUTANDI. Social distancing merupakan kebijakan pemerintah dalam upaya untuk mengurangi penyebaran Covid-19, dimana penerapannya masyarakat dilarang untuk berdekatan minimal dengan jarak 1 meter, menjauhi pusat-pusat keramaian dan dihimbau untuk melakukan segala aktifitas di rumah saja. Namun demikian, selama kebijakan social distancing masyarakat tetap harus memenuhi berbagai kebutuhan pokok setiap harinya, khususnya sayuran. Sayuran dapat memberikan asupan nutrisi dan gizi yang cukup agar daya imun tubuh kuat dan bisa menangkal virus dan bakteri dari luar. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui pengaruh kebijakan social distancing terhadap perilaku pembelian sayuran dan mengetahui perbedaan perilaku pembelian sayuran pada ibu rumah tangga di kota bandung sebelum dan selama adanya social distancing. Jumlah sampel yaitu sebanyak 102 responden yang diambil secara acak. data dianalisis menggunakan analisis regresi dan uji beda paired sample t test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel X memberikan pengaruh terhadap variabel Y (p = 0,000 < 0,05). Analisa uji beda menujukkan bahwa jumlah konsumsi sayuran ditemukan signifikan berbeda (p < 0,01; ???= +0,479), aspek intensitas pembelian ditemukan signifikan berbeda (p < 0,05; ???= -0,231), aspek cara belanja ditemukan signifikan berbeda (p < 0,01; ???= +0,416), aspek cara pembayaran ditemukan signifikan berbeda (p < 0,01; ???= +0,695). Sehingga dapat disimpulkan bahwa faktor kebijakan social distancing selama pandemik Covid-19 memberikan pengaruh signifikan dan positif terhadap perilaku pembelian sayuran pada ibu rumah tangga di Kota Bandung dan terdapat perbedaan perilaku konsumen sebelum dan selama adanya social distancing.


Ketersediaan
#
Location name is not set 2021 TA00001 IRA p Agribisnis
TA00001
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2021 TA00001 IRA p Agribisnis
Penerbit
BANDUNG : UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BANDUNG., 2021
Deskripsi Fisik
88 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Covid-19
Social Distancing
Perilaku Konsumen
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

ETD UMBandung
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Informasi

                                   “PERHATIAN”

Maintenance 

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Universitas Muhammadiyah Bandung Cek Plagiarisme Registrasi Login

© 2025 — UMBandung Library

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?