ETD UMBandung

Sistem Elektronik Skripsi/Tugas Akhir UPT Perpustakaan UM Bandung

  • Beranda
  • Informasi
  • Web Perpus
  • Sign Up
  • ETD Lainnya
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of MENINGKATKAN PERKEMBANGAN NILAI AGAMA DAN MORAL MELALUI METODE BERCERITA DENGAN MEDIA AUDIO VISUAL
Penanda Bagikan

PIAUD

MENINGKATKAN PERKEMBANGAN NILAI AGAMA DAN MORAL MELALUI METODE BERCERITA DENGAN MEDIA AUDIO VISUAL

HILMIAH ANANDARI LADYSTA - Nama Orang;

Perkembangan nilai agama dan moral merupakan kemampuan anak dalam bersikap dan bertingkah laku dalam kehidupan sehari-hari melalui pengembangan pembelajaran nilai agama dan moral. Pembelajaran di TK Al-Ikhlas dalam pengembangan nilai agama dan moral cenderung belum berkembang. Hal ini terlihat dari perkembangan nilai agama dan moral yang belum mampu membiasakan diri berperilaku baik dan mengucapkan serta membalas salam. rnPenelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan perkembangan nilai agama dan moral kelompok A melalui kegiatan bercerita dengan media audio visual di TK Al-Ikhlas.rnMetode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Model yang digunakan dalam penelitian ini yaitu model Kemmis dan Mc. Taggart yang terdiri dari 2 siklus. Subjek penelitian berjumlah 11 anak yang terdiri 7 anak laki-laki dan 4 anak perempuan. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi (ceklist) dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan teknik deskriptif kualitatif.rnBerdasarkan hasil penelitian diperoleh skor rata-rata pada setiap siklus pada siklus I yang didapat sebesar 68%. Pada siklus II meningkat menjadi 87,5%. Berdasarkan hasil analisis diatas pada siklus I dan siklus II karena terjadinya peningkatan, maka dapat disimpulkan bahwa metode bercerita dengan menggunakan media audio visual kelompok A di TK Al-Ikhlas telah berhasil dengan kriteria Berkembang Sangat Baik (BSB).rnPeneliti berharap guru dapat menambah wawasan mengenai metode bercerita baik dengan media audio visual maupun media lainnya, agar anak tidak merasa bosan. Bagi peneliti, menambah pemahaman dan pengetahuan dalam mengembangkan nilai agama dan moral pada anak. Bagi siswa, peneliti berharap agar siswa dapat menerapkan apa yang telah mereka dapat dalam kegiatan bercerita dengan media audio visual, dalam kehidupannya sehari-hari baik dirumah, disekolah maupun dilingkungan sekitar.rn"


Ketersediaan
#
RUANG REFERENSI UPT PERPUSTAKAAN Location name is not set
TA00459
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2022 TA00459 HIL m PIAUD
Penerbit
BANDUNG : UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BANDUNG., 2022
Deskripsi Fisik
88 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1819031027
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PIAUD
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
FAKULTAS AGAMA ISLAM
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

ETD UMBandung
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Informasi

                                   “PERHATIAN”

Maintenance 

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Universitas Muhammadiyah Bandung Cek Plagiarisme Registrasi Login

© 2025 — UMBandung Library

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?