ETD UMBandung

Sistem Elektronik Skripsi/Tugas Akhir UPT Perpustakaan UM Bandung

  • Beranda
  • Informasi
  • Web Perpus
  • Sign Up
  • ETD Lainnya
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL BILANGAN MELALUI PERMAINAN SONDAH PADA ANAK USIA DINI DI KOBER NUURUL FALAAH
Penanda Bagikan

PIAUD

MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL BILANGAN MELALUI PERMAINAN SONDAH PADA ANAK USIA DINI DI KOBER NUURUL FALAAH

NENAH - Nama Orang;

Anak usia dini merupakan usia emas (golden age) yang sangat potensial untuk melatih dan mengembangkan berbagai potensi multi kecerdasan yang dimiliki anak. Sesuai dengan Firman Alloh dalam Al-Qur’an Surat Yunus ayat 5 bahwa perlu mempelajari bilangan waktu.Salah satu aspek yang perlu dikembangkan di PAUD pada anak Kelompok A adalah perkembangan kognitif. Tahap perkembangan kognitif anak PAUD pada Kelompok A di Kober Nuurul Falaah Kota Bandung masih rendah yaitu dari 26 anak belum ada yang mendapatkan nilai Berkembang Sesuai Harapan (BSH).rnPenelitian ini bertujuan 1) untuk mengetahui bagaimana kondisi objektif kemampuan anak dalam mengenal angka melalui permainan sondah di kelas A Kober Nuurul Falaah 2) untuk mengetahui proses pelaksanaan pengenalan angka melalui permainan sondah di kelas A Kober Nuurul Falaah 3) untuk mengetahui hasil pemberian tindakan pengenalan angka kemampuan pengenalan angka di kelas A Kober Nuurul Falaah.rnMetode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Model penelitian tindakan kelas yang peneliti gunakan pada penelitian ini adalah Model Spiral Mc. Kemmis dan Mc. Taggart yaitu : 1) Tahap Perencanaan 2) Pelaksanaan 3)Pengamatan 4) Refleksi. Data diperoleh dengan menggunakan observasi dan analisa data menggunakan presentase pada subjek penelitian sebanyak 26 anak usia 4 – 5 tahun.Tingkat keberhasilan tindakan sebesar 85%.rnBerdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa terdapat peningkatan kemampuan anak mengenal lambang bilangan melalui permainan sondah kelompok A di Kober Nuurul Falaah Kota Bandung pada siklus I anak mendapatkan skor rata – rata kelas presentase 27% dengan kriteria Mulai Berkembang (MB). Pada Siklus II anak semakin meningkat anak mendapatkan skor rata – rata kelas presentase 85 % dengan kriteria Berkembang Sesuai Harapan (BSH).rnSangat penting bagi guru, orangtua dapat bekerjasama dalam meningkatkan kemampuan mengenal lambang bilangan dengan menggunakan media permainan tradisional lainnya seperti congklak atau bermain sondah yang asli dengan menggambar memakai kapur tulis. rnrnKey words :rn Lambang Bilangan – Sondahrnrn"


Ketersediaan
#
RUANG REFERENSI UPT PERPUSTAKAAN Location name is not set
TA00474
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2022 TA00474 NEN m PIAUD
Penerbit
BANDUNG : UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BANDUNG., 2022
Deskripsi Fisik
121 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1819031050
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PIAUD
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
FAKULTAS AGAMA ISLAM
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

ETD UMBandung
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Informasi

                                   “PERHATIAN”

Maintenance 

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Universitas Muhammadiyah Bandung Cek Plagiarisme Registrasi Login

© 2025 — UMBandung Library

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?