ETD UMBandung

Sistem Elektronik Skripsi/Tugas Akhir UPT Perpustakaan UM Bandung

  • Beranda
  • Informasi
  • Web Perpus
  • Sign Up
  • ETD Lainnya
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL HURUF HIJAIYAH MELALUI KARTU HURUF BERGAMBAR PADA ANAK USIA DINI (Penelitian Tindakan Kelas Pada Kelompok A Di TKQ Arroyyan Bandung)
Penanda Bagikan

PIAUD

MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL HURUF HIJAIYAH MELALUI KARTU HURUF BERGAMBAR PADA ANAK USIA DINI (Penelitian Tindakan Kelas Pada Kelompok A Di TKQ Arroyyan Bandung)

RISMALA DWI AMALIA - Nama Orang;

Pengenalan huruf hijaiyah penting diberikan kepada anak usia dini sebagai tahap rnawal kemampuan anak dalam membaca Al-Quran. Penelitian ini bertujuan untuk rnmeningkatkan kemampuan mengenal huruf hijaiyah melalui kartu huruf rnbergambar. Jenis penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas, yang rndilakukan dalam 2 siklus, setiap siklus terdiri dari 2 tindakan. Subjek dalam rnpenelitian ini anak kelompok A usia 4-5 tahun dengan jumlah 8 anak. Teknik rnpengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi dan dokumentasi. rnInstrument penelitian yang digunakan berupa lembar observasi. Peningkatan rnkemampuan mengenal huruf hijaiyah dikatakan berhasil apabila telah mencapai rnhasil 75% (mampu menyebutkan huruf hijaiyah, mampu menunjukan huruf rnhijaiyah dan menyalin huruf hijaiyah). Hasil penelitian menunjukan bahwa rnkemampuan mengenal huruf hijaiyah dapat ditingkatkan melalui kartu huruf rnbergambar pada anak kelompok A di TKQ Arroyyan. Hal ini dibuktikan dengan rnadanya peningkatan kemampuan mengenal huruf hijaiyah, pada siklus I tindakan rnke 1 kemampuan keseluruhan anak mencapai 39,5%, dan terjadi peningkatan pada rnsiklus I tindakan 2 mencapai 52,1%. Sedangkan pada siklus II tindakan 1 terjadi rnpeningkatan dalam keseluruhan kemampuan mencapai 67,7%, dan pada siklus II rntindakan 2 diperoleh hasil mencapai 79.1%. Peningkatan ini adalah untuk rnmemberikan informasi kepada masyarakat luas bahwa kartu huruf bergambar dapat rndigunakan untuk meningkatkan kemampuan mengenal huruf hijaiyah anak.rn"rn"


Ketersediaan
#
RUANG REFERENSI UPT PERPUSTAKAAN Location name is not set
TA00483
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2022 TA00483 RIS m PIAUD
Penerbit
BANDUNG : UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BANDUNG., 2022
Deskripsi Fisik
79 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1819031071
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PIAUD
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
FAKULTAS AGAMA ISLAM
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

ETD UMBandung
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Informasi

                                   “PERHATIAN”

Maintenance 

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Universitas Muhammadiyah Bandung Cek Plagiarisme Registrasi Login

© 2025 — UMBandung Library

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?