ETD UMBandung

Sistem Elektronik Skripsi/Tugas Akhir UPT Perpustakaan UM Bandung

  • Beranda
  • Informasi
  • Web Perpus
  • Sign Up
  • ETD Lainnya
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF DENGAN METODE BERMAIN SONDAH TEMATIK PADA ANAK USIA DINI
Penanda Bagikan

PIAUD

MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF DENGAN METODE BERMAIN SONDAH TEMATIK PADA ANAK USIA DINI

ROSIDAH SUSILAWATI - Nama Orang;

Meningkatkan Kemampuan Kognitif Dengan Metode Bermain Sondah Tematik Pada rnAnak Usia Dini. rnPenelitian ini diangkat untuk melihat masalah yang ada pada anak kelompok A di Pos rnPAUD Anggrek. Yaitu: bagaimana peningkatan kemampuan kognitif melalui metode rnbermain sondah tematik.rnKemampuan kognitif anak sangat penting untuk dikembangkan sejak dini. Hal ini rnbertujuan agar anak mampu bereksplorasi pada lingkungan sekitar melalui panca inderanya. rnTermasuk dalam hal kemampuan kognitif. Metode bermain sondah merupakan cara yang rntepat untuk meningkatkan kemampuan kognitif anak.rnJenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Terdapat dua siklus dalam satu rnrangkaian pengujian dengan masing – masing siklus dibuat dua tindakan yang berbeda untuk rnmelihat metode yang paling tepat diterapkan pada anak. Subjek penelitian dalam penelitian ini rnadalah peserta didik kelompok A Pos PAUD Anggrek Bandung.rnHasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa metode bermain sondah tematik rndapat meningkatkan kemampuan kognitif anak terlihat dari hasil penelitian sebelum diberikan rntindakan, rata-rata kelas hanya sebesar 30%, setelah diberi Tindakan pada siklus I tindakan 1rndengan media permainan sondah tematik rata-rata kelas meningkat menjadi 36% , pada siklus rnI Tindakan 2 rata-rata kelas meningkat 40,45%, pada siklus II Tindakan 1 rata-rata kelas rnmengalami peningkatan sebesar 52,18%, selanjutnya pada Siklus II Tindakan 2 rata-rata kelas rnnaik menjadi 63,45%. Hal ini berarti pembelajaran dengan media permainan sondah tematik rndapat meningkatkan kemampuan kognitif pada anak usia 4-5 tahun.rnBerdasarkan pernyataan di atas maka dapat disimpulkan bahwa metode bermaoin rnsondah tematik dapat meningkatkan kemampuan kognitif pada anak usia 4-5 tahun."rn"


Ketersediaan
#
RUANG REFERENSI UPT PERPUSTAKAAN Location name is not set
TA00486
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2022 TA00486 ROS m PIAUD
Penerbit
BANDUNG : UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BANDUNG., 2022
Deskripsi Fisik
91 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1819031075
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PIAUD
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
FAKULTAS AGAMA ISLAM
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

ETD UMBandung
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Informasi

                                   “PERHATIAN”

Maintenance 

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Universitas Muhammadiyah Bandung Cek Plagiarisme Registrasi Login

© 2025 — UMBandung Library

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?