ETD UMBandung

Sistem Elektronik Skripsi/Tugas Akhir UPT Perpustakaan UM Bandung

  • Beranda
  • Informasi
  • Web Perpus
  • Sign Up
  • ETD Lainnya
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of MENINGKATKAN DAYA KONSENTRASI ANAK MELALUI BERMAIN, CERITA, MENYANYI
Penanda Bagikan

PIAUD

MENINGKATKAN DAYA KONSENTRASI ANAK MELALUI BERMAIN, CERITA, MENYANYI

SITI SAFUROH - Nama Orang;

Meningkatkan daya konsentrasi pada anak usia dini sangat penting. Agar perhatian anak terpusat pada proses pembelajaran yang berlangsung, oleh karena itu melatih konsentrasi sejak dini sangatlah penting agar mereka bisa memahami pelajaran dengan benar. Untuk mencapai tujuan tersebut perlu adanya pemilihan metode yang tepat bagi anak usia dini, khususnya bagi anak kelompok A di TKQ Laskar Pelangi. Untuk mengatasi masalah ini, peneliti memilih metode belajar melalui Bermain, Cerita, Menyanyi yang sesuai dengan dunia anak yakni, bermain sambil belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pembelajaran melalui Bermain, Cerita, Menyanyi dalam meningkatkan daya konsentrasi pada anak usia 4-5 tahun di kelompok A TKQ Laskar Pelangi khususnya. Jenis penelitian yang digunaan peneliti adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) atau Classroom Action Research. Desain penelitian yang digunakan adalah model Kemmis dan Mc Taggart, dengan empat tahapan yang harus dilalui, yaitu: 1. Perencanaan, 2. Pelaksanaan, 3. Pengamatan, 4. Refleksi. Populasi dalam penelitian ini adalah anak-anak kelas A di TKQ Laskar Pelangi Bandung yang berjumlah 14 orang. Adapun Teknik pengumpulan datanya dilakukan dengan cara observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa pengaruh penggunaan metode Bermain, Cerita, Menyanyi terhadap peningkatan daya konsentrasi anak, termasuk kategori berkembang sangat baik yaitu sebesar 85% atau 12 orang anak dari jumlah 14 orang anak keseluruhan. Temuan ini sangat penting, terutama bagi guru, agar menerapkan metode yang sesuai dengan karakter anak dan bagi peneliti agar meningkatkan media pembelajaran yang lebih bervariasi.rn


Ketersediaan
#
RUANG REFERENSI UPT PERPUSTAKAAN Location name is not set
TA00492
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2022 TA00492 SIT m PIAUD
Penerbit
BANDUNG : UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BANDUNG., 2022
Deskripsi Fisik
126 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1819031084
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PIAUD
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
FAKULTAS AGAMA ISLAM
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

ETD UMBandung
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Informasi

                                   “PERHATIAN”

Maintenance 

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Universitas Muhammadiyah Bandung Cek Plagiarisme Registrasi Login

© 2025 — UMBandung Library

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?