ETD UMBandung

Sistem Elektronik Skripsi/Tugas Akhir UPT Perpustakaan UM Bandung

  • Beranda
  • Informasi
  • Web Perpus
  • Sign Up
  • ETD Lainnya
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGKLASIFIKASIKAN BENTUK GEOMETRI DENGAN MEDIA CLAYPADA ANAK USIA DINI
Penanda Bagikan

PIAUD

PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGKLASIFIKASIKAN BENTUK GEOMETRI DENGAN MEDIA CLAYPADA ANAK USIA DINI

ANDIS HANDIYANI - Nama Orang;

Dari hasil pengamatan peneliti bahwa kemampuan dalamrnmengklasifikasikan bagi anak sangat penting karena dapat merangsang rnpertumbuhan dan perkembangan sebagai persiapan untuk hidup dan dapat rnmenyesuaikan diri dengan lingkungan serta memiliki kesiapan untuk memasuki rnpendidikan lebih lanjut. Dari hasil observasi yang dilakukan peneliti di TAAM Ash rnShobariyyah menemukan 10 dari 11 anak yang belum mampu untuk rnmengklasifikasikan. rnPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi awal sebelum dilakukan rntindakan, mengetahui proses pelaksanaan yang dilakukan dalam meningkatkan rnkemampuan mengklasifikasikan serta untuk mengetahui hasil pelaksanaan tindakan rndalam meningkatkan kemampuan mengklasifikasikan pada anak usia dini.rnMetode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode rnpenelitian tindakan kelas (PTK) penelitian yang dilakukan di kelas. Desain rnpenelitian yang digunakan pada penelitian ini diadopsi dari model Kemmis dan Mc rnTaggart yang memiliki empat komponen dalam satu siklus dengan menyatukan rntindakan dan observasi, yaitu perencanaan, tindakan, oservasi, dan refleksi. Adapun rnteknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah observasi, rndokumentasi dan wawancara. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini rnberjumlah 11 anak.rnBerdasarkan penelitian diperoleh hasil dari siklus akhir membuktikan rnbahwa dalam mengklasifikasikan tiga benda berdasarkan bentuk diperoleh hasil rn81,8% atau 9 dari jumlah 11 anak, dan untuk mengklasifikasikan tiga bentuk rnberdasarkan warna diperoleh hasil 90,9% atau 10 dari 11 anak. Dalam hal ini rnmenunjukan tingkat keberhasilan yang diperoleh sudah melampaui tingkat rnkeberhasilan yang diinginkan sebesar 80%.rnTemuan ini sangat penting, terutama bagi guru agar dalam setiap kegiatan rnklasifikasi tidak langsung menggunakan LKA, akan tetapi diawali dengan rnmenggunakan benda konkret supaya pemahaman anak usia dini mengenai konsep rnpersamaan dan perbedaan benda itu terlihat jelas dan nyata. Menggunakan media rnyang bervariasi sehingga dapat menimbulkan keingintahuan anak lebih besar. Serta rnwarna-warna yang lebih menarik perhatian anak."rn"


Ketersediaan
#
RUANG REFERENSI UPT PERPUSTAKAAN Location name is not set
TA00442
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2022 TA00442 AND p PIAUD
Penerbit
BANDUNG : UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BANDUNG., 2022
Deskripsi Fisik
113 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1819031004
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PIAUD
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
FAKULTAS AGAMA ISLAM
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

ETD UMBandung
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Informasi

                                   “PERHATIAN”

Maintenance 

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Universitas Muhammadiyah Bandung Cek Plagiarisme Registrasi Login

© 2025 — UMBandung Library

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?